Belajar Menjadi User Interface Designer
Panduan belajar menjadi User Interface Designer dari dasar dan praktek membuat design menggunakan Figma
Mulai Belajar dari Awal
“ Worth to read banget sih. Penjelasannya bener-bener dari basic juga, buat awam bisa ngerti buat yg sudah terjun di UI UX juga buat refreshing. Nambah ilmu baru, bukan hanya teori tapi langsung to action juga gak bertele-tele. Bener suka bacanya. Terimakasih ditunggu lanjutannya. “
durahman_fa
" Recommended banget buat yang baru belajar UI Design, step by step yang straight forward dan tentunya mudah diikuti. ”
yusuf_ramli
" Buat Saya yang gak punya background UI Desainer, tutorial bahasa indonesia dari mas Nawan sangat mudah dipahami dan diimplementasikan. "
aizcheryz
Materi yang dipelajari
Basic
Mengenal apa itu UI Design dan fungsi nya. Mengenal pemikiran dibalik proses pembuatan UI Design dan bagaimana UI Design di industri digital saat ini.
Typography
Typography bukan sekedar memilih menggunakan font apa. Tapi lebih dari itu, Typography adalah menentukan ukuran teks, ketebalan, warna, jarak antar huruf dan baris. 50% lebih konten pada design aplikasi atau website adalah teks, sehingga penting untuk menguasai typography.
Landing Page
Praktek membuat landing page menggunakan Figma. Dibahas per bagian secara detail, mulai dari atas dimulai dengan navigasi, hero section, section fitur, testimonial dan footer. Juga dilanjutkan dengan membuat versi responsive nya.
Layout
Mempelajari bagaimana membuat layout, menentukan komponen apa saja yang perlu dimasukkan ke dalam sebuah design agar sesuai dengan kebutuhan dan mempelajari bagaimana menyusun elemen elemen pada UI Design menggunakan grid.
User Flow
User Flow adalah bagaimana seorang designer menuntun user saat menggunakan aplikasi atau website dengan mudah dan menyenangkan. Disini akan dibahas bagaimana user flow yang baik dan proses perancangan nya.
01.
Preface
02.
Guidance
03.
Step by Step
04.
User Flow Map
05.
Wireframe
E-Commerce
Mempelajari halaman yang ada pada platform E-Commerce dan praktek menggunakan Figma untuk membuat tampilan E-Commerce yang enak dipandang dan mudah digunakan.
01.
Preface
02.
Home
03.
Detail Product
04.
Checkout
05.
Payment
Dashboard
Mengenal fungsi dashboard dan bagaimana user menggunakan dashboard untuk menunjang kinerja, dilanjutkan dengan praktek membuat komponen tersebut menggunakan Figma
01.
Preface
02.
Sidebar
03.
Data Visual
04.
Data Tables
05.
Settings
App
Mempelajari pembuatan design aplikasi menggunakan guideline yang disediakan oleh platform Android dan iOS.
01.
Preface
02.
Guideline
03.
Social Media App
04.
E-Commerce App
05.
Finance App
06.
Sports App